5 Tips Mewujudkan Desain Rumah Minimalis

5 Tips Mewujudkan Desain Rumah Minimalis

Rumah dengan konsep minimalis saat ini tengah menjadi tren. Banyak orang yang menjadikan tema desain seperti ini sebagai favorit mereka. Desain rumah minimalis memang memberi kesan modern dan estetik, sangat cocok diterapkan di hunian milik generasi muda saat ini. Jika Anda juga tertarik dengan desain minimalis ini maka ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan.

Tips Rumah Minimalis

Mewujudkan rumah dengan konsep minimalis sebenarnya tidak sulit. Tinggal diperhatikan saja prinsip-prinsip penting desain minimalis. Selain itu pastikan juga bahwa konsep desain ini memang cocok dengan gaya pribadi Anda. Berikut adalah 5 tips yang bisa dicoba demi mewujudkan desain rumah yang bertemakan minimalis:

1. Gunakan Warna yang Simple

Pertama, cobalah untuk memilih warna dengan bijak. Jika memang ingin menghadirkan konsep minimalis maka pakailah warna yang simple. Warna-warna yang terang bisa jadi pilihan. Selain itu hindari perpaduan warna yang terlalu banyak jumlahnya. Melibatkan terlalu banyak warna akan menghilangkan kesan minimalis di rumah Anda.

2. Pilih Furniture yang Ramping dan Rendah

Agar kesan minimalis semakin terasa maka Anda perlu memilih jenis furniture yang tepat. Sangat disarankan untuk memilih jenis furniture yang ramping dan rendah. Desain furniture seperti ini bisa meminimalkan kekacauan visual sehingga kesan minimalis semakin terlihat. Selain itu, furniture seperti ini juga cenderung tidak memakan tempat sehingga akan memberi efek lega.

3. Buat Fasad yang Ringkas

Pada desain rumah minimalis, desain fasad yang digunakan cenderung ringkas. Fasad rumah tidak berlebihan dan tidak terlihat rumit. Fasad ini merupakan bagian wajah dari rumah sehingga harus benar-benar disesuaikan dengan konsep minimalis. Cobalah untuk menghadirkan tampilan fasad yang ringkas dengan konsep warna monokrom maupun warna-warna yang netral.

4. Hindari Objek Dekoratif Berukuran Kecil

Salah satu cara menciptakan rumah minimalis adalah dengan menghindari objek dekoratif yang ukurannya kecil. Biasanya orang akan cenderung menggunakan objek dekoratif ukuran kecil yang banyak dan memberi kesan ramai di dalam ruangan. Pilihlah objek dekoratif yang besar dan bisa menjadi pusat perhatian. Ini akan menarik perhatian dan memberi kesan yang bersih.

5. Gunakan Permainan Tekstur

Jika warna-warna polos dan netral dianggap terlalu sederhana, maka cobalah untuk melakukan permainan tekstur. Pemakaian tekstur juga bisa membantu menciptakan konsep rumah yang minimalis namun tetap terlihat menarik. Misalnya, dengan menggunakan lantai bertekstur kayu. Namun ingat, tetap usahakan untuk tidak mencampur terlalu banyak aspek tekstur, warna, juga material di dalamnya.

Desain rumah minimalis akan menjadi pilihan tepat untuk diterapkan di hunian Anda. Sangat cocok dengan gaya rumah-rumah masa kini dan akan memberikan ruang yang lebih lapang di dalam rumah. Dapatkan informasi menarik lainnya mengenai ide desain rumah di bagian Home & Living Orami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.